Akhirnya Penyidik PPA Tetapkan LH Sebagai Tersangka

Selasa, 02 Agustus 2016 01:08 Hukum & Kriminal

Bagikan

Akhirnya Penyidik PPA Tetapkan LH Sebagai Tersangka
Ilustrasi google -semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Kasus pencabulan murid TK Hainan School nampaknya masih terus berlanjut meski PN Denpasar sudah menjebloskan guru music di sekolah ini, David Dwi Hartono alias Toton ke LP Kerobokan untuk menjalani hukuman selama 6 tahun. 

Sebab, penyidik Unit Pelayanan Perempun dan Anak (PPA) Polresta Denpasar kabarnya kembali menetapkan satu orang tersangka. Dia adalah pria bernisial LH yang disebut-sebut sebagai guru Bahasa Mandarin di Hainan School. Terkait penetapan LH sebagai tersangka dibenarkan oleh oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A ) Bali, Luh Sukawati, Senin (1/8/201/). 

Dibeberkanyan, selain ditetapkan sebagai tersangka, LH juga langsung dijebloskan dalam sel tahanan Polresta Denpasar."Iya, LH sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,"kata Sukawati. Dikatakan pula, penetapan tersangka baru ini dilakukan penyidik setelah melakukan penyelidikan dan hasil persidangan di PN Denpasar dengan terdakwa Toton. 

Dari penyelidikan itulah penyidik meyakini jika LH  yang disebut sebagai Ketua Yayasan tempat korban sekolah terlibat dalam kasus pencabulan murid TK ini.  Dengan demikian, tersangka LH  diancam dengan pasal 82 ayat 2 jo Pasal 76e UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perelindungan anak. Dalam dakwaan subsider juga diancam pasal 82 ayat 1 UU yang sama dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diketahui, dalam sidang terungkap jika selain terdakwa Toton, korban mengaku ada pelaku lainnya dalam kasus pencabulan ini. Malah disebut jika pelaku yang akhirnya diketahui bernama LH  ini merupakan pelaku utama. Jika Toton hanya memasukkan jari ke dalam kemaluan korban, LH  ternyata melakukan lebih parah lagi. Guru Bahasa Mandarin ini memasukkan alat kelaminnya ke korban hingga salah satunya menderika Penyakit Menular Seksual (PMS).

Reporter : Mariaa Gracia