Bandar di Lapas Kerobokan Rekrut Sopir Freelance Jadi Kurir Narkoba

Kamis, 04 Agustus 2016 15:22 Hukum & Kriminal

Bagikan

Bandar di Lapas Kerobokan Rekrut Sopir Freelance Jadi Kurir Narkoba
Achmad Zaeni, sopir freelance yang ditangkap karena kasus narkoba. (Wawan Nike/SN)
Denpasar, Semetonnews - Achmad Zaeni, 36, sopir freelance yang beralamat di Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung, Senin (1/8/2016) jadi penghuni baru hotel prodeo Polresta Denpasar. Dia kedapatan menyimpam 13 paket Sabu-Sabu (SS) dengan berat 21,13 gram netto atau 23,65 brutto Juga diamankan dua butir pil enak gila, ekstasi.

"Saat ditangkap tersangka sedang membawa penumpang satu keluarga dari Amerika. TKP di depan Pura Dalem, Jalan Patih Jelantik, Banjar Legian Kelod, Badung," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo di dampingi Kasat Narkoba Kompol I Gede Ganefo, Kamis (4/8/2016).

SS itu ditemukan petugas tersimpan dalam kotak P3K dalam mobil. Untungnya, mata petugas jeli dan melakukan penggeledahan ke seluruh bodi Xenia warna putih DK1424FM, di kemudikan oleh tersangka. "Gerak-gerik pelaku mencurigakan sehingga langsung digeledah. Terlihat memindahkan sesuatu dari duduknya ke bawah tempat duduk penumpang," ujarnya.

Di saku kanan depan celana pendek yang digunakan tersangka ditemukan bungkus rokok Marlboro merah berisi dua paket SS,  di dalam tas minibelt warna hitam yg dikenakannya ditemukan sebuah bong. Sedangkan dj kotak P3K terdapat sebelas paket SS, dua butir ekstasi, plastik klip, dan timbangan digital.

Berdasarkan keterangan tersangka, narkoba itu dipasok W dari Lapas Kerobokan. Narkoba itu berdasar arahan W, sudah ditempel tersangka di Krisna Oleh Oleh Tuban seberat 5 gram. "Tersangka residivis kasus judi di Bojonegoro. Dari W mendapat upah Rp 500 ribu per lima gram SS," pungkas Kapolresta.

Reporter: Wawan Nike
Editor: VR Nugraha