Kader Nasdem yang Terlibat Narkoba Dipecat Hanya Dalam Waktu Tiga Jam

Kamis, 04 Agustus 2016 21:04 Nasional

Bagikan

Kader Nasdem yang Terlibat Narkoba Dipecat Hanya Dalam Waktu  Tiga Jam
Suasana Diskusi Publik “Sosialisasi UU No. 35 Tahun 2009”, Kamis (4/8/2016).


Denpasar, Semetonnews - Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang terbukti terlibat Narkoba dikenai sanksi tegas, yakni dipecat bahkan dalam hitungan jam. “Jika terbukti mengunakan atau terlibat dalam peredaran Narkoba dalam tiga jam langsung dipecat,” ujar Ketua DPW Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dalam Diskusi Publik “Sosialisasi UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika” di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Kamis (4/8/2016).


Lebih lanjut dijelaskan, aturan tersebut adalah komitmen Nasdem sebagai partai yang mempunyai komitmen pada pemberantasan Narkoba. Apalagi, Partai Nasdem di Bali didominasi oleh kaum muda yang rawan dalam penyalahgunaan Narkoba. “Jika ada kader Nasdem yang terlibat Narkoba mohon diumumkan ke publik. Ini adalah komitmen partai. Anggota Nasdem tidak boleh teracuni Narkoba,” pungkasnya. 


Tambahnya, Bali sebagai destinasi pariwisata dunia yang rawan peredaran narkoba perlu mendapat perhatian. Nasdem memiliki perhatian besar pada Bali yang dalam skala nasional urutan ke-11 sebagai daerah rawan Narkoba. 


“Saya mengusulkan adanya pembedaan dalam status tersangka kasus Narkoba. Jika ada anggota dewan atau kader partai yang terlibat Narkoba sebaiknya dimasukkan sebagai pengguna Narkoba bukan rakyat biasa,” katanya.

 

Reporter: Angga Wijaya