Akun Facebook Dipalsukan, Gubernur Bali Perintahkan Lapor ke Polda ‎

Jumat, 11 Maret 2016 10:38 Hukum & Kriminal

Bagikan

Akun Facebook Dipalsukan, Gubernur Bali Perintahkan Lapor ke Polda ‎
pemalsuan akun facebook Gubernur Bali. (ist/Semetonnews)

‎ Denpasar, Semetonnews - Lewat Karo Humas , Gubernur Bali memerintahkan untuk melaporkan pemalsuan nama pada sebuah akun Facebook yang meresahkan umat Hindu Bali. Laporan itupun dilayangkan pagi tadi seitar pukul 09.00 Wita, Jumat ( 11/3) di Polda Bali.‎

Melalui Karo Humas Pemerintah Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra melaporkan hal tersebut ke Polda Bali,‎ Sekitar pukul 09.00 Wita. Karo Humas Pemprov Bali  di Polda langsung diterima di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Dilaporkannya pemalsuan akun milik Gubernur tersebut lantaran dalam akun facebook Mangku Pastika Palsu ini menuliskan, "Nyepi buang waktu saja, ngga bisa kemana mana. Kalau saya Bilang Fuck Hindu apakah kantor gubernur akan dihancurkan juga? Ahhhh Fuck Hindu Bali.

Kemudian ada lag yang berisikan, "Reklamasi akan tetap berjalan karena sudah saya setujui dan uang gratifikasi sudah saya terima 500 milyar lumayan untuk pensiun".

"Om Swastyastu, apakah sudah melaksanakan catur brata penyepian masyarakat Bali khusunya umat Hindu? Sebelum nyepi saya tangk di pura besakih, melaksanakan persembayangan Tawur Agung.

Karo Humas Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra Putra mengatakan, kedatanganya ini untuk melaporkan pemilik akun palsu dengan nama Mangku Pastika. 

"Kami melaporkan hal ini sudah meresahkan semua masyarakat Bali. Laporan ini mengatasnamakan pemerintah provinsi Bali,"ungkapnya.

Laporan ini berdasarkan permintaan Pastika, menurutnya, Gubernur sekarang berada di Jakarta sehingga tidak bisa melaporkan hal tersebut.

"Dengan laporan ini kami meminta supaya pembuat akun ini ditangkap. Jaman sekarang ini kan sudah canggih kami percayakan kepada Polda Bali,"pungkasnya.

Penulis : Paksi Jalantaka ‎