Masuk Sekolah Terbaik di Indonesia versi Kemendikbud

Senin, 08 Agustus 2016 13:22 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Masuk Sekolah Terbaik di Indonesia versi Kemendikbud
Foto: Pemotongan tumpeng pada puncak HUT ke-56 Smansa Denpasar. (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews -Puncak HUT Ke-56 SMA 1 (Smansa) Denpasar pada Senin (8/8/2016) di halaman Smansa Denpasar berlangsung meriah. Kepala Sekolah SMA 1 Denpasar Drs. Nyoman Purnajaya, M. Pd menyampaikan kabar gembira bahwa Smansa masuk sekolah terbaik di Indonesia Desember 2015 versi Kemendikbud.

Dalam merayakan HUT SMAN 1 Denpasar ini telah dilaksanakan serangkaian kegiatan yang bernuansa edukatif dan promotif, yang terdiri dari 32 kegiatan. Di antaranya donor darah, fun bike, lomba karya tulis ilmiah, kepramukaan, lomba kepalangmerahan, lomba mekendang tunggal, lomba tari jauk manis, lomba tari terunajaya, lomba sastra, olimpiade fisika, olimpiade matematika, olimpiade biologi, olimpiade komputer, debat bahasa Inggris, lomba lagu pop solo, paduan suara, dan SMANSA musik festival. 

“Di kalangan guru dan pegawai digelar lomba lagu pop, megegitaan , pertandingan bulutangkis dan tenis meja, serta dengan alumni digelar pertandingan tenis lapangan. Setelah puncak perayaan hari ini kegiatan akan ditutup dengan pagelaran Gempita Karmany Smansa (GKS) pada bulan oktober yang akan datang,” paparnya.

Tambah dia, tingkat kepuasan pelanggan pendidikan SMAN 1 Denpasar adalah 93%. Artinya dari 1368 anak dan keluarga yang menitipkan putra-putrinya di SMAN 1 Denpasar terdapat 1272 orang sudah sangat puas atau puas dan sisanya 96 orang yang belum puas. 

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha