Kirim Tiga Atlet, Target Raih Medali di PON

Senin, 08 Agustus 2016 19:19 Sport & Life Style

Bagikan

Kirim Tiga Atlet, Target Raih Medali di PON
Pelatih tim binaraga Bali, I Nengeh Wijana diapit dua atletnya, Achmad Alpian dan Komang Kariasa (Gracia/SN)
Denpasar,Semetonnews-Berbagai persiapan terus dilakukan atlet Bali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar, pertengahan Septermber mendatang. Tak kecuali tiga atelta dari cabang binaraga. Persiapan demi persiapan terus dilakukan, Komang Kariasa (kelas 55), Achmad Alpian (kelas 65) dan Nur Hady Setiawan (kelas 80+) dibawah asuhan I Nengah Wijana.

Negah Wijana yang ditemui di Hotel Batu Karu, Senin (8/8/2016) mengatakan, dengan hanya bermodalkan tiga atlet, tapi tetap optimis pulang mebawa medali."Kalau bicara target saya optimis binaraga bisa menyumbangkan medali,"katanya.

Untuk itu, latihan rutin dan menjaga pola makan terus dilakukan oleh ketiga atlet ini."Yang paling sulit bagi atlet binaraga adalah menjaga berat badan dan memaksimalkan otot. Jadi dua persoalan ini yang harus dipecahkan sehingga saat tampil nanti atlet dalam kondisi maksimal,"tegasnya.

Sejatinya, dicabang olahraga pamer otot ini, Bali sangat berpeluang meraih emas. Apalagi salah satu atletnya, yaitu Achmad Alpian merupakan peraih emas diajang Kejurnas belum lama ini."Kelas 65 ini kelas neraka karena banyak atlet yang turun.

Tapi saya optimis bisa tampil maksimal saat PON nanti,"pungkas Alpian. Untuk memaksimalkan penampilan saat di PON nanti, kata Nengah Wijana, para atlet diminta untuk menjaga pola makan, dan tentu saja gaya hidupnya.


Reporter : Maria Gracia