Panwaslu Buleleng Dibekali Ilmu Pengawasan

Selasa, 09 Agustus 2016 12:10 Politik

Bagikan

Panwaslu Buleleng Dibekali Ilmu Pengawasan
Panwaslu Buleleng mendapat bimbingan teknis dari Bawaslu Bali. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Bali menggelar acara bimbingan teknis pengawasan Pilkada di Hotel Golde Tulip, Denpasar. Acara ini berlangsung pada 8 sampai dengan 11 Agustus 2016. Bimtek kali ini difokuskan bagi pengawas Pemilu di kabuten Buleleng. Pasalnya dalam waktu dekat Buleleng jadi satu-satunya Kabupaten yang akan ambil bagian dalam Pilkada serentak jilid II.

“Materinya seputar pengawasan tahapan Pilkada khusus untuk Buleleng,” kata ketua Bawaslu Bali Ketut Rudia, Selasa (09/08/2016). Panitia menyiapkan 12 modul materi yang terdiri dari materi pengawasan, tata kelola kesekretariatan, penanganan pelanggaran serta materi lainnya yang berkaitan dengan kerja-kerja pengawasan.

Karena itu peserta pelatihan selain dari unsure Panwas Buleleng, Panwascam juga menyertakan petugas secretariat. “Total pesertanya 35 orang, ada dari panwas Buleleng, panwascam, kesekratariatan Panwas juga perwakilan Bawaslu Bali,” kata Rudia.

Walau baru mengikuti Bimtek sesunggunhnya Panwas Buleleng telah bekerja sebulan terakhir. Saat ini focus mengawas proses pendaftaran bakal calon yang maju melalui jalur perseorangan (independen).

Reporter    : Robinson Gamar