Hari ini Margreit CH Megawe dan Agus Tay Jalani Sidang Vonis

Senin, 29 Februari 2016 12:21 Peristiwa

Bagikan

Hari ini Margreit CH Megawe dan Agus Tay Jalani Sidang Vonis
Agus Tay Hamdamay. (Ist/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews - Terdakwa pembunuh Engeline, Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Handa May hari ini menghadapi vonis atas sidang perkara yang dijalaninya. Kuasa hukum Agus Tay, Hotman Paris Hutapea berkeyakinan Ketua Majelis Hakim Edward Harris Sinaga akan sejalan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dikoordinatori Purwanta Sudarmaji jika kliennya tak terjerat kasus pembunuhan maupun pembunuhan berencana sesuai pasal 338 KUHP dan 340 KUHP.

"Saya berkeyakinan Agus sudah pasti tidak kena pasal 338 KUHP dan 340 KUHP atau membantu," kata Hotman di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin 29 Februari 2016.

Hotman berkeyakinan jika kliennya akan divonis sesuai tindakannya menguburkan jasad Engeline. "Agus sudah pasti juga akan kena tindakan penguburan. Menyembunyikan mayat," tegas dia.

Ia pun optimistis kliennya akan dijatuhi hukuman ringan. "Sembilan bulan maksimum," papar Hotman. Kendati begitu, Hotman khawatir kliennya juga akan dijatuhi vonis berdasarkan tindak pidana membiarkan kekerasan yang menyebabkan Engeline mati. "Tapi kalau itu saya tidak setuju.

Karena, itu tidak masuk diakal. Seorang pembantu melihat majikan membunuh anaknya, tidak masuk akal diikutsertakan. Tidak punya kewenangan mencegahnya," tutup dia.(Red-SN)

Penulis : Putu Leko

EditorĀ  : Robinson Gamar