Nadya Target 2 Emas di PON XIX Jawa Barat

Rabu, 10 Agustus 2016 20:02 Sport & Life Style

Bagikan

Nadya Target 2 Emas di PON XIX Jawa Barat
Ket Foto : Nadya Putri Virgita bertekad sumbangkan 2 emas PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Salah satu pemanjat tebing putri PON Bali, Nadya Putri Virgita mentargetkan raihan 2 medali emas saat berlaga di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar) September mendatang

 

“Target 2 emas itu merupakan peningkatan target dari 1 emas yang saya raih di PON Riau 2012 silam, di nomor boulder perorangan putri. Saya akan berjuang untuk bisa mewujudkan target tersebut,” ujar Nadya Putri Virgita, Rabu (10/8/2016).

 

Ditegaskannya, dua emas yang menjadi incarannya yakni di nomor perorangan boulder putri dan perorangan lead putri. Menurut mahasiswi IKIP PGRI fakultas FPOK itu peluang itu cukup terbuka.

 

“Pesaing saya di nomor boulder nantinya datang dari Jawa Timur, sedangkan untuk di nomor lead datangnya dari pemanjat tebing asal DKI Jakarta dan Jawa Timur juga. Disetiap pertandingan di nomor tersebut selama ini dirinya bergantian juara dengan rivalnya itu.

 

Diakuinya, dengan pengalaman berkali-kali meraih prestasi di kejuaraan internasional, dirinya optimis bakal bisa mengatasi para rivalnya itu di PON Jabar nanti. Hanya dirinya tetap tidak mau meremehkan mereka.

 

“Tinggal faktor kesiapan saja yang menjadi penentu nantinya. Soalnya dari sisi teknis dan fisik antara saya dengan rival sudah sama. Saya akan fight untuk bisa meraih 2 emas itu,” demikian Nadya.

 

Reporter : Sena Aji