Wow! Indonesia Masuk 25 Besar Negara Ter-Stres

Jumat, 12 Agustus 2016 12:52 Nasional

Bagikan

Wow! Indonesia Masuk 25 Besar Negara Ter-Stres
Kemacetan menjadi salah satu variabel mengukur tingkat stres di suatu negara. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Denger kabar ini kita mesti bangga atau bagaiaman ya gess? Indonesia masuk 25 besar negara Ter-stres di dunia. Hal ini berdasar penelitian Bloomberg’s. Untungnya negeri kita tercinta tak masuk 10 besar apalagi 20 besar.

Urutan teratas 10 besar untuk negara Ter-stres juara satu dalah Nigeria, disusul South Africa, El Salvador, Mongolia, Guatemala, Colombia, Pakistan, Jamaica, Macedonia, dan Bolivia. 

Dalam penelitiannya Bloomberg yang merupakan perusahaan komunikasi, finansial, penerbitan, dam forex itu hanya memasukkan 74 negara yang semua variabelnya lengkap. Baik itu tingkat pengangguran, polusi, harapan hidup, hingga GDP per kapita. Survei ini sendiri dikeluarkan pada 2013 lalu dan hingga kini belum ada survei lanjutan.

Untuk di negara kawasan Asia Tenggara kondisi Indonesia masih terbilang bagus di bandingkan Filipina yang masuk uruan ke-18 negara Ter-stres. Sementara Thailand berada diurutan 35 dn Singapura 62. Untuk negara dengan tingkat stres terendah adalah Norwegia.

Reporter: VR Nugraha