PNS Tabanan Bersihkan Pantai Yeh Gangga

Jumat, 11 Maret 2016 16:53 Politik

Bagikan

PNS Tabanan Bersihkan Pantai Yeh Gangga
Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama PNS lainnya membersihkan sampah di Pantai Yeh Gangga, Jumat (11/3/2016). (Ist/Semetonnews)
Tabanan, Semetonnews – Seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan beserta staf, dengan bekerjasama pula bersama elemen masyarakat TNI dan Polri beserta siswa SD melaksanakan kegiatan bersih-bersih di seputaran Pantai Yeh Gangga, Jumat (11/3/2016).

 Kegiatan pembersihan pantai yang dipimpin Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Tabanan merupakan Daerah yang memiliki Pantai yang luas. Selain itu pantai merupakan Daerah tujuan wisata anak muda yang sangat populer saat ini.

 "Kegiatan ini timbul atas suatu gagasan mengingat sebelum Hari Raya Nyepi masyarakat Tabanan yang mayoritas Hindu melaksanakan Upacara Melasti ke Pantai, salah satunya Pantai Yeh Gangga. Dan sudah jelas akan meninggalkan sampah sesajen yang cukup banyak, maka dari itu jangan hanya melakukan kebersihan di kantor saja melainkan kita melakukan gerakan kebersihan di seluruh tempat", terang Sanjaya usai kegiatan.

Sanjaya juga mengatakan, ini hanyalah langkah kecil. Pantai Yeh Gangga merupakan sasaran utama dan kedepan akan berlanjut pada pantai-pantai yang lain yang ada di Kabupaten Tabanan. "Selain melakukan kebersihan kegiatan ini juga bertujuan untuk kesehatan", tandasnya.
Penulis  : Trisna Ayu
Editor  : Robinson Gamar