Truk Fuso Terguling, Timpa Ayla, 16 Sapi Lepas

Sabtu, 13 Agustus 2016 07:33 Hukum & Kriminal

Bagikan

Truk Fuso Terguling, Timpa Ayla, 16 Sapi Lepas
Truk yang dikemudikan Adianto terguling di jalan Denpasar-Giliamnuk, depan Hutan Kota Tabanan. (SN)
Tabanan, Semetonnews - Truk Fuso dengan ukuran jumbo yang mengangkut 16 sapi dari Bali tujuan Jakarta, Sabtu (13/08/2016) Pukul 05.55 WITA terguling di tikungan Hutan Kota Tabanan dekat jembatan Penyalin, akibat rem dol. Meski tak ada korban jiwa, arus lalu lintas macet total akibat warga dan petugas kepolisian sibuk menangkap 16 sapi yang lepas.

"Truknya sudah oleng dari atas, sampai di tikungan langsung terguling," kata Made Arya, salah satu warga sekitar. Saat terguling, truk Fuso itu menimpa mobil Ayla yang berada di sebelahnya. Untungnya lagi, hanya sedit bagian kap mobil Ayla yang penyok. Sementara sopir dan penumpangnya selamat, namun masih terlihat gemetar terbayang kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka.

"Kalau saya tidak langsung banting stir dan truknya terguling. Bisa mati juga saya, truk masuk sungai yang dalem kayak gini," papar Adianto, sopir truk yang juga shyok di pinggir jalan terduduk. "Bingung sekarang ini, sapi-sapinya juga lepas. Belum lagi mikirin mobil orang tertimpa," ujarnya.

Di tempat yang sama, bebapa warga dan petugas kepolisian menangkap sapi-sapi yang terlepas saat truk terguling. "Ini sapi-sapinya agak ketakutan, jadi harus hati-hati. Jangan sampai lari ke jalan raya, bahaya bagi pengendara," sebut salah satu petugas kepolisian di tempat kejadian perkara.

Reporter: VR Nugraha