Dilimpahkan, Kembir Langsung Ditahan

Sabtu, 13 Agustus 2016 23:27 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dilimpahkan, Kembir Langsung Ditahan
Tersangka I Made Kembir (Ist/SN)
Denpasar,Semetonnews-Kerja keras tim kuasa hukum I Wayan Suarta dalam mengawal kasus penipuan dengan tersangka I Made Kembir, sejauh ini membuahkan hasil manis. Pasalnya, setelah terus didesak, Polresta Denpasar, Jumat (12/8/2016) akhirnya melimpahkan berkas acara pemeriksaan sekaligus tersangka Kembir ke Kejari Denpasar.
 
Usai BAP dan tersangka di terima jaksa, tersangka kembir yang disebut pernah masuk dalm daftar pencarian orang (DPO) itu langsung dititipak ke Lapas Kerobokan untuk menjelani penahanan. Hal ini seperti diungkam tim kuasa hukum I Waya Suarta yang terdiri dari KRH Joedjono, Irza Syahbanu Putra, Fajar Putra dan Andri Widyatmoko Sulistyo. 

Tim kuasa hukum Suarta juga memohon kepada Kejaksaan agar tersangka tetap ditahan."Kami mohon agar jaksa tetap menahan tersangka. Karena kalau tidak ditahan, kami khawatir tersangka melarikan diri,"tegas mereka. Dikatakan pulan, kondisi kejiwaan Kembir yang kabarnya mengalami gangguan, dirasa wajar karena Kembir sedang dalam perkara hukum dan dipihak yang salah. 

Seperti diketahui, Made Kembir yang menjadi tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan ini, menurut kuasa hukum korban sering berprilaku aneh hingga kasusnya gagal dilimpahkan ke Kejaksaan. Kembir sering mengaku sakit dan sering berteriak saat ditahan pihak kepolisian sehingga diduga ada mengalami gangguan jiwa. 

Reporter : Maria Gracia