Polisi Spot Jantung, Bocah SD Serahkan Granat Aktif

Senin, 15 Agustus 2016 09:20 Nasional

Bagikan

Polisi Spot Jantung, Bocah SD Serahkan Granat Aktif
Ilustrasi. (Net/SN)
Palembang, Semetonnews - Anggota Polresta Palembang hampir saja lari terbirit-birit dengan kedatangan AN (6). Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu menenteng tas kresek warna hitam yang di dalamnya berisi granat dan dengan santai menyerahkan ke petugas jaga.

Petugas jaga Mapolresta Palembang yang mendapat granat nanas dari SN langsung menghubungi Tim Gegana pada Sabtu (13/08/2016) siang. Setelah dilakukan pengecekan dengan metal detector, granat yang ditemukan ternyata masih aktif.

“Granat jenis nanas ini diduga masih aktif dan diduga sisa penjajahan," kata Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara. Granat Nanas itu kemudian diamankan Tim Gegana Brimob Polda Sumsel. Sedangkan SN atas keberaniannya menyerahkan granat aktif itu mendapat apresiasi dari petugas.

Terang SN, granat itu ditemukan di aliran sungai Jalan Gubernur H. Bastari, Jakabaring, atau di samping Gedung Kejati Sumsel. "Waktu cari remis nemu ini. Saya bawa ke rumah, ibu bilang bom dan disuruh menyerahkan ke kantor polisi," aku SN polos.

Reporter: VR Nugraha