Empat Dusun di Trenggalek Disapu Banjir Bandang

Senin, 15 Agustus 2016 23:32 Nasional

Bagikan

Empat Dusun di Trenggalek Disapu Banjir Bandang
Suasana banjir bandang di Trenggalek, Senin sore yang menggenangi pemukiman warga. (Ist/SN)
Trenggalek, Semetonnews - Senin (15/08/2016), terjadi banjir bandang d di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Rumah-rumah warga pun terendam air dengan ketinggian setengah sampai satu meter. Beruntung tak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Menurut Arfian, salah satu warga mengatakan, pagi sekitar Pukul 09.00 WIB hujan turun dengan derasnya. Hingga sore hari, hujan tak juga berhenti hingga menimbulkan banjir bandang yang menggenangi jalan hingga warga. Ada empat dusun yang tergenang air bah itu. Yakni Dusun Tawong Krajan, Domerto, Gabahan, dan Gunung Kembar, serta Desa Tawing dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 50-100 cm.

"SDN 1 Bendoroto habis, jembatan yang menghubungakn Desa Tawing dan Desa Domerto amblas," sambung Sugiarto, warga lainnya Senin malam. Tak hanya itu, jembatan penghubung Dusun Jati dan Dusun Kembar mengalami kerusakan serupa. Pun lahan persawahan tersapu banjir seluas empat hektare. "Itu sawah siap panen semua," tukas dia.

Info terakhir, Jeembatan Dusun Parang jebol sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Pun sebuah rumah milik Mantri di Dusun Bangun hancur tersapu longsor. Setidaknya ada 935 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Reporter: VR Nugraha