Subak Ganggangan Gelar Upacara Bendera di Tengah Sawah

Rabu, 17 Agustus 2016 11:30 Nasional

Bagikan

Subak Ganggangan Gelar Upacara Bendera di Tengah Sawah
Suasana upacara bendera di Subak Ganggangan, Banjar Pagi, Senganan, Penebel. (Trisna Ayu/SN)
Tabanan, Semetonnews - Mengikuti Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di lapangan upacara merupakan suatu hal yang sudah biasa, namun bagaimana jika Upacara Bendera digelar di areal persawahan dan diikuti oleh para petani?

Ya, puluhan petani mengikuti Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/08/2016) di Subak Ganggangan, Banjar Pagi, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan.  Selain para petani, Upacara Bendera yang digelar ditengah sawah tersebut juga diikuti oleh Sekaa Teruna Teruni (STT) setempat dan ratusan siswa SD dan SMP. 

Sekretaris STT Satria Darma Santi Banjar Pagi, I Putu Bawa Trindira, 22, menjelaskan jika kegiatan tersebut muncul begitu saja karena bosan menggelar kegiatan seperti lomba makan krupuk, panjat pinang dan lainnya. "Kami setiap tahunnya menggelar lomba makan krupuk, panjat pinang, jalan santai dalam rangka menyambut HUT RI ke 71, tetapi tahun ini kami ingin yang berbeda, dan kami menggelar upacara bendera ditengah sawah ini," terangnya.

Dirinya menambahkan jika Upacara Bendera tersebut digelar sebagai wujud cinta terhadap tanah air, dimana tanah dan air berada disawah. "Upacara bendera ini juga memberikan kesempatan kepada para petani agar bisa ikut merasakan upacara bendera dimana biasanya mereka hanya bekerja disawah," sambungnya.Meskipun panas, sebagian peserta yang merupakan anak-anak tersebut tetap semangat dan ceria mengikuti upacara bendera tersebut. 

Reporter : Trisna Ayu
Editor: VR Nugraha