Ini Seruan Ketua Umum Baladika Bali Pada Peringatan HUT RI Ke 71

Rabu, 17 Agustus 2016 15:52 Sosok

Bagikan

Ini Seruan Ketua Umum Baladika Bali Pada Peringatan HUT RI Ke 71
Ketua umum DPD Baladika Bali Bagus Alit Sucipta, SH. (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Ketua umum DPD Baladika Bali Bagus Alit Sucipta, SH., alias Gus Botha mengatakan peringatan kemerdekaan RI ke 71 adalah momentum penting dalam merefleksikan perjalanan sebagai bangsa. Ini adalah kesempatan di mana tiap warga negara menguatkan kembali perannya dalam mengisi kemerdekaan secara positif.

"Indonesia adalah milik bersama, tiap pribadi punya tanggung jawab untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik," kata Gus Botha saat ditemui di Denpasar, Rabu (17/8/2016). Khusus bagi kaum muda yang tergabung dalam Baladika Bali Gus botha menyerukan untuk mengambil bagian dengan berbagai cara. Dapat dilakukan dengan terlibat dalam hal-hal kecil di lingkungan tempat tingga seperti turut aktif memberdayakan orang muda dan menjaga keamanan lingkungan.

"Berpartisipasi tidak harus dengan angkat senjata, karena kondisinya sudah berbeda dengan jaman perjuangan. Mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan hal-hal kecil tapi berdampak besar,"ujarnya. Karena itu bagi Baladika Bali tidak ada tawar menawar lagi soal NKRI, sudah merupakan harga mati. Baladika juga mengajak komponen masyarakat lainnya untuk bahu membahu mengisi kemerdekaan tanpa melihat sekat-sekat perbedaan suku, agama maupun ras (SARA).

"Mati kita bersatu membangun bangsa karena hanya dengan persatuan cita-cita luhur pendiri bangsa dapat tercapai," tegas Gus Botha.

Reporter  : Robinson Gamar