Yaasin Soma Rebut Runner Up di Kejuaraan IRS Indoprix

Rabu, 17 Agustus 2016 18:26 Sport & Life Style

Bagikan

Yaasin Soma Rebut Runner Up di Kejuaraan IRS Indoprix
Yaasin Soma ketika tampil pada Asia Talent di Thailand lalu. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Prestasi membanggakan disabet salah satu pebalap PON Bali, Yaasin Soma setelah menyabet posisi runner up, pada kejuaraan balap motor bertajuk IRS Indoprix 250 cc di Sentul, Bogor Minggu (14/8/2016) lalu

 

Pebalap yang nantinya turun pada PON Jawa Barat (Jabar) kelas 125 CC atau dibawah 20 tahun itu harus lapang dada menempati posisi itu, setelah kalah lesatan dari pebalap Jabar, M Ferdiansyah.

 

“Kekalahan itu bukan menjadi lecutan semangat saya untuk bisa membalas di di PON Jabar nanti. Ferdiansyah memang merupakan rival terberat saya nantinya, begitu juga bagi dia saya adalah lawan tangguh dia. Saya akan berupaya keras nantinya saat balapan d PON untuk mengalahkan Ferdiandyah,” tekad Yaasin Soma ketika dihubungi Rabu (17/8/2016).

 

Yaasin sendiri juga akan bertekad untuk bekerja keras dalam mengalahkan Ferdiansyah di even-even selanjutnya, baik even level nasional maupun internasional. Tak terkecuali di PON Jabar mendatang.

 

“Melawan Ferdiansyah adalah fokus dan konsentrasi di PON nanti. Kalau soal. Apapun sulitnya saya harus mengalahkannya. Karena secara kualitas tidak jauh beda, pengalaman di balap nasional maupun internasional juga sama. Kalau rival lainnya saya rasa saya bisa mengatasi,” akui Yaasin.

 

Sedangkan diluar konteks balapan IRS Indoprix, dirinya pada kejuaraan Asia Talent dengan tunggangan 250 cc, Yaasin Soma menempati urutan sementara kelima. “Saya masih diatas para pebalap tangguh dari level Asia lainnya. Saya akan terus meningkatkan urutan itu lebih tinggi melalui even sama di seri berikutnya,” demikian Yaasin.


Reporter : Sena Aji