Bali Terlempar dari Tiga Besar Kejuaraan Panjat Tebing

Rabu, 17 Agustus 2016 19:28 Sport & Life Style

Bagikan

Bali Terlempar dari Tiga Besar Kejuaraan Panjat Tebing
Para juara di kejuaraan panjat tebing EISCC didominasi Jatim dan DKI Jakarta. (Sena Aji/Semetonnews)

Badung, Semetonnews – Pemanjat tebing PON Bali terlempar dari tiga besar, dan hanya mampu menempati posisi 4 dan 6, pada kejuaraan panjat tebing level nasional bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) ke-10, Rabu (17/8/2016).


Pemanjat tebing Bali yang menempati posisi 4 yakni Dwi Novitasari yang turun di nomor Speed Classic perorangan putri, dan pemanjat tebing lainnya yang menempati posisi 6 tak lain Nadya Putri Virgita, yang turun di nomor lead perorangan putri.


Dwi Novitasari menempati posisi 4 dibawah juara I Dhorifatus dari tim PON Jawa Timur (Jatim), runner up Puji Lestari dari tim PON Dki Jakarta serta urutan 3 Ita Triana dari tim PON Jatim.


Sementara Nadya Putri Virgita posisi 6 setelah disisihkan juara 1 Fitria Hartani dari Jatim, Apriana di posisi runner up dari DKI Jakarta, Harini posisi 3 dari Jawa Tengah (Jateng), posisi 4 Wida dari Jatim dan posisi 5 Nur Alvita Rahma dari DKI Jakarta.


“Kejuaraan itu hanya kami jadikan ajang memantau kekuatan tim PON daerah lainnya. Target kami bukan di kejuaraan itu melainkan di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar), 17-29 September mendatang.


Pada bagian putra para juara nomor lead perorangan yakni juara 1 Bayu Paracella dari Kutai Kertanegara, juara II Huda Wardana dari Jatim dan juara III Azhar Akbar dari Dompu. Sedangkan di nomor speed classic perorangan putra juara 1 Abudzar Yulianto dari Jatim, juara II Aspar Jaelolo dari DKI Jakarta dan juara III Syahbudin dari Jawa Barat (Jabar).

 

Reporter : Sena Aji