Top Coy...Polres Badung Tangkap Bandar 984 Butir Ineks

Kamis, 18 Agustus 2016 15:34 Hukum & Kriminal

Bagikan

Top Coy...Polres Badung Tangkap Bandar 984 Butir Ineks
Tiga tersangka narkoba yang berhasil ditangkap Sat Res Narkoba Polres Badung. (Angga Wijaya/SN)
Badung, Semetonnews - Top coy...Empat Ons Sabu dan 984 butir ekstasi alias ineks disita dari tiga pengedar narkoba oleh Sat Res Narkoba Polres Badung. Ketiga pengedar berinisial W.S (33), M.A (27) dan satu perempuan yakni AR (57). Kapolres Badung, AKBB Rudi Setiawan, mengatakan, ketiga tersangka merupakan satu jaringan. 

Lebih lanjut dijelaskan, penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada pengedar sabu yang sering beroperasi di desa Sading, Badung berinisial WS. Setelah dilakukan penyelidikan, pada Kamis 11 Agustus 2016 petugas mengamankan WS di tempat kostnya di Sading dan ditemukan 6 paket sabu.  Dari keterangan tersangka sabu tersebut dibeli dari AR dengan menelpon terlebih dahulu.

"Kemudian kami menangkap  MA yang mengaku mendapat sabu dari NS yang masih buron.  Lalu kami lanjutkan dengan pengejaran AR dan menangkapnya di kostnya di Sanur  dengan barang bukti empat paket sabu dan 984 butir ekstasi . AR adalah pengendali jaringan ini,” ujar Setiawan saat jumpa pers di Mapolres Badung, Kamis (18/08/2016).

Kasat Resnarkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi menambahkan ketiga tersangka melanggar Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau pidana paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun penjara.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha