Dilimpahkan Penyidik, DJ Mahesa Langsung Ditahan LP Kerobokan

Kamis, 18 Agustus 2016 18:30 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dilimpahkan Penyidik, DJ Mahesa Langsung Ditahan LP Kerobokan
Ilustrasi google -semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Penyidik Kepolisian akhirnya melimpahkan berkas acara periksaan (BAP) dan tersangka Gusti Gede Putu Mahesa Gotama atau yang dikenal dengan nama DJ Mahesa, ke Kejari Denpasar, Kamis (18/8/2016). Pelimpahan terhadap DJ Mahesa yang disebut-sebut sering bermain di A Club itu dilakukan setelah berkas dinyatakan lengkap (P21).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gde Wiraguna membenarkan bila Penyidik sudah melimpahkan BAP, tersangka dan barang bukti 8 butir ekstasi ke Kejari Denpasar."Sudah dilimpahkan tadi (kemarin) pagi,"kata Jaksa Wiraguna yang ditemui diruang kerjanya.

Selain itu, Wiraguna juga membenarkan bisa usai dilimpahkan, tersangka yang berprofesi sebagai Disc Jocky (DJ) itu langsung ditahan."Tersangka kita tahan dan kita titipkan di Lapas Kerobokan,"imbuh jaksa Kejari Denpasar itu.

Sementara terungkap dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) Polisi, tersangka DJ Mahesa ditangkap di areal parkir pegawai Akasaka di Jalan Rembulan, Denpasar. Tersangka ditangkap karena kedapatan membawa 8 butir ekstasi serta serbuk warna coklat dengan berat 3,34 gram.

Atas perbuatan itu, tersangka dijerat dengan dua pasal. Yaitu Pasak 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 20019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Reporter : Maria Gracia