Menyentuh Hati, Jadi Inspirasi; Perjuangan Xingyin-Petani Cina tanpa Tangan

Jumat, 19 Agustus 2016 09:06 Nasional

Bagikan

Menyentuh Hati, Jadi Inspirasi; Perjuangan Xingyin-Petani Cina tanpa Tangan
Aktivitas dan keseharian Chen Xingyin, petani asal Cina yang tidak memiliki kaki. (Shanghaiist/Net/SN)
Tiongkok, Semetonnews - Perjuangan hidup Chen Xingyin menjadi inspirasi banyak orang. Termasuk netizen di Tanah Air sejak setahun lalu. Kini di tahun 2016, foto-foto perjuangan petani dengan fisik tak sempurna itu kembali ramai dibicarakan netizen, begitu menyentuh hati.



Kondisi fisik yang jauh dari kata sempurna, tentu beratnya hidup sudah menjadi keseharian Xingyin yang tinggal di Kota Chongqing, Cina. Lelaki berusia 49 tahun itu kehilangan tangannya saat masih muda atau tepatnya berusia tujuh tahun. Kedua tangannya kesetrum dan harus diamputasi. 


Xingyin bukan menyerah pada takdir, setelah pulang dari rumah sakit semangatnya kembalo bangkit. Semua pekerjaan dia lakukan dengan bantuan sepasang kakinya yang masih normal.


Dari memasak, bertani, panen jagung, hingga menyuapi sang bunda tercinta yang sudah berusia 89 tahun. Itu semua dilakukan Xingyin tanpa bantuan seorang pun.


Berkat banyaknya posting tentang dirinya, kini Xingyin menjadi selebriti lokal di desanya dan menjadi inspirasi banyak pihak.

Reporter: VR Nugraha