Gara-gara HP Dirusak, Adik Kandung Tega Bakar Motor Kakaknya

Jumat, 19 Agustus 2016 06:29 Hukum & Kriminal

Bagikan

Gara-gara HP Dirusak, Adik Kandung Tega Bakar Motor Kakaknya
Motor Andi Romansyah yang dibakar adiknya karena dendam. (Putu Aryasa/SN)
Jembrana, Semetonnews- Kakak beradik ini memang tidak pernah akur, padahal mereka itu bersaudara kandung. Ada saja permasalahan diantara mereka sehingga mereka saling mendendam. Puncaknya terjadi tadi subuh. Lantaran lama membendam dendam, seorang adik tega membakar sepeda motor kakak kandungnya hingga hangus. Alhasil sang adikpun harus meringkuk di jeruji besi.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah Andi Romansyah di Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (18/08/2016) subuh. Saat itu, IK (19) asal Banjar Kumbading, Desa Pengambengan, Negara datang mengendap ke rumah Andi Romansyah.

Sampai di halaman belakang rumah, IK kemudian jongkok di dekat sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna ungu DK 3187 ZL milik Adi Gunawan (24) yang tidak lain kakak kandungnya.

"Pelaku (IK), kemudian mencabut selang kalburator motor kakaknya sehingga bensin keluar. Kemudian pelaku membakarnya dengan korek api yang dibawanya dari rumah,” terang Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra, Kamis (18/08/2016) sore.

Dalam sekejap, motor milik korban hangus terbakar. Pelaku setelah membakar motor kakaknya menurut Sudarma Putra langsung meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah orang tuannya. "Selama ini pelaku tinggal bersama orang tuannya dan korban tinggal bersama Andi Romansyah, kakaknya. Tapi rumahnya berdekatan,” ujar Sudarma Putra.

Mengetahui motornya terbakar, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jembrana. Dari hasil penyelidikan akhirnya pelaku bisa diamankan untuk diproses. Lanjut Sudarma Putra, antara pelaku dan korban memang sudah lama tidak akur dan pelaku menaruh dendam kepada kakaknya lantaran korban pernah merusak HP milik pelaku. Bahkan korban pernah memukul korban karena berselisih paham.

Reporter: Putu Aryasa
Editor: VR Nugraha