Dukungan Pada Gendo Terus mengalir, 50 Pengacara Siap Berikan Bantuan Hukum

Jumat, 19 Agustus 2016 09:08 Politik

Bagikan

Dukungan Pada Gendo Terus mengalir, 50 Pengacara Siap Berikan Bantuan Hukum
Wayan "Gendo" Suardana. (Dok/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Dukungan kepada kordinator Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (ForBali) Wayan "Gendo" SUardana terus mengalir. Dukungan ini datang dari berbagai kalangan, mulai dari politisi, tokoh adat sampai pengacara. Bahkan tidak kurang dari 50 pengacara telah nyatakan kesediaan untuk mendampingi Gendo.

"Telah banyak yang menghubungi saya dan menyatakan kesiapan untuk masuk sebagai penasehat hukum, terhitung sampai saat ini ada 50 pengacara siap di barisan Gendo dan kemungkinannya akan terus bertambah," kata Made "Ariel" Suardana selaku ketua tim penasehat hukum Gendo, pada Jumat (19/8/2016) di Denpasar. Ariel mengaku siap tarung habis-habisan atas segala upaya kriminalisasi terhadap Gendo.

Saat ini kuasa hukum ForBali sedang membuat kajian berupa legal opinion yang nanti akan disampaikan secara resmi. Hasil kajian ini nantinya akan disampaikan publik sebagai bahan pembelajaran dan pendidikan hukum. "Selain itu tim hukum ForBali akan menyampaikan surat perlindungan hukum atas kriminalisasi yang dilakukan oleh POSPERA," tegas Ariel.

Sebelumnya Gendo dilaporkan ke Polisi oleh organisasi Pos Perjuangan Rakyat (POSPERA) atas tuduhan pencemaran nama baik organisasi dan cuitan di twiiter yang dinilai melecehkan penasehat Pospera Adian Napitupulu.

Reporter   : Robinson Gamar