Gol Pinati Fadil Menangkan Bali United atas SFC 1-0

Jumat, 19 Agustus 2016 17:56 Sport & Life Style

Bagikan

Gol Pinati Fadil Menangkan Bali United atas SFC 1-0
Pemain belakang Bali United Ahn Byung Keon (kanan) saat menghadang pemain SFC. (Sena Aji/Semetonnews)

Gianyar, Semetonnews – Gol semata wayang pemain Bali United, Fadil Sausu dari titik putih pinalti membawa timnya meraih poin penuh dari tamunya, Sriwijaya FC (SFC), pada duel sengit pekan 16 di stadion Dipta Gianyar, Jumat (19/8/2016).


Meski mendapatkan tekanan lebih dulu dari lawan, namun Bali United malah membuka keunggulan lebih dulu di menit 41, setelah memperoleh hadiah pinalti dari wasit Bahrul Ulum dari Sidoarjo.


Pinalti ini diperoleh setelah pemain SFC Wildansyah melakukan hands ball, di daerah pertahananya sendiri. Kapten tim Fadil Sausu yang dipercaya sebagai eksekutor mampu melakukan eksekusi dengan baik, setelah bola hasil tendangannya mengecoh pergerakan kiper SFC, Teja Paku Alam. Gol itu ternyata sekaligus menjadi gol kemenangan ‘Serdadu Tridatu.


Usai duel ketat itu, manajer sekaligus pelatih kepala Bali United Indra Sjafri mengutarakan, jika hasil positif itu menunjukkan jika identitas permainan dalam dua duel sebelumnya hilang telah kembali.


“Inilah yang saya inginkan. Hasil positif saat melawan tim-tim papan atas. Masuknya kembali tiga pemain kami Ahn Byung Keon, Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman usai cedera, memberikan tambahan suntikan kekuatan,” tandasnya.  


Di lain pihak, arsitek SFC Widodo C. Putra mengaku jika pinalti itu tidak perlu terjadi jika para pemainnya lebih tenang, dalam menghadapi bola-bola liar di daerah pertahanan depan gawangnya sendiri. Namun semua itu bakal dibalas saat berlaga di markasnya di putaran II nantinya.

 

Reporter : Sena Aji