Padamkan Kebakaran Hutan Dilokasi Angker, Anggota TNI Diduga Disembunyikan Wong Samar

Sabtu, 20 Agustus 2016 10:18 Nasional

Bagikan

Padamkan Kebakaran Hutan Dilokasi Angker, Anggota TNI Diduga Disembunyikan Wong Samar
Anggota TNI berjibaku memadamkan kebakaran Hutan di Riau, meski salah satu anggotannya dikabarkan hilang. (BNPB/SN)
Riau, Semetonnews - Kebakaran hutan di Riau yang terus meluas ternyata menyisakan misteri. Pratu Wahyudi dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai hilang misterius saat memadamkan api di hutan yang terkenal angker. Korban diduga disembunyikan mahluk halus atau wong samar, dukun pun ikut dikerahkan untuk mencari korban di wilayah Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Menurut Kepala Staf Komando Resor Militer 031/Wirabima Kolonel Czi  I Nyoman Parwata, di Pekanbaru, Jumat (19/08/2016). Korban dinyatakan hilang sejak Kamis (18/08/2016), dimana yang bersangkutan ikut memadamkan api sejak 17 Agustus.

Ketika itu Pratu Wahyudi bersama lima rekannya berjalan bersama menuju barak tempat istirahat. Korban kabarnya juga hendak mengambil selang pemadam. "Awalnya jalan bareng dan ngobrol, korban ada di belakang. Setelah di tengok sudah tidak ada, tiba-tiba hilang," terangnya.

Rekan-rekan korban yang kebingungan lantas menelpon nomer korban. Dijawab korban yang mengatakan sedang berada di atas pohon, setelah dicari tidak ada. Pun, saat dihubungi lagi mengabari berada di wilayah yang ditanami pohon sawit muda. Lagi-lagi setelah dicek kawan-kawannya korban tidak ditemukan. Dari percakapan telepon, korban mengaku mendengar teriakan kawan-kawannya tapi terhalang asap.

Akibat kasus yang terbilang aneh itu, warga berinisiatif memanggil orang pintar. Sebab, dilokasi memang dikenal angker dan sering ada kejadian orang ilang. Biasanya orang hilang di lokasi di temukan di wilayah Pangkalan Kerinxi berjarak tujuh jam perjalanan. Sedangkan dari Kodam meminta bantuan Polda untuk melacak signal HP korban yang kini dalam kondisi off.

Reporter: VR Nugraha