90 Negara dan 350 Juta Orang Gunakan Bahasa Inggris

Minggu, 21 Agustus 2016 10:54 Budaya & Pendidikan

Bagikan

90 Negara dan 350 Juta Orang Gunakan Bahasa Inggris
Kegiatan LCF Chapter Jembrana tentang Bahasa Inggris penting bagi masa depan. (Ist/SN)
Negara, Semetonnews - Little Circle Foundation (LCF) Chapter Jembrana menggelar inspiring class bertema “English for Your Better Future” dengan pembicara Reggae William Rumley dari Titan Ford Australia pada Sabtu (20/08/2016). Acara yang berlangsung di LCF Chapter Jembrana Youth Centre Jalan Pulau Lombok No. 6 LC Dauhwaru, Negara ini dihadiri oleh puluhan siswa dari berbagai sekolah di Jembrana. 

Ketua LCF Ni Made Christina Wijaya mengatakan, inspiring class dilaksanakan setiap dua minggu sekali dengan tema yang berbeda. “Pada program hari ini yang dibicarakan pentingnya pemahaman dan penguasaan bahasa inggris untuk mendukung karir di masa depan pada berbagai bidang. Acara disertai sharing tips dan strategi penguasaan bahasa Inggris,” ujar pengajar di Canggu Community School ini. 

Tambah dia, tujuan diadakannya program ini adalah memotivasi peserta untuk lebih giat mempelajari bahasa Inggris dan membuka wawasan global. “Harapannya peserta termotivasi untuk mengembangkan diri menjadi generasi muda yang berdedikasi dan berkualifikasi,” pungkasnya. 

Reggae William Rumley, pembicara Inspiring Class menyebutkan, ada 90 negara di dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama maupun kedua dan diestimasikan sekitar 350 juta orang yang menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian mereka. 

“Maka itu, penggunaan bahasa Inggris sangatlah penting dan dibutuhkan. Kuncinya adalah jangan pernah takut untuk mencoba dan membuat kesalahan, karena dari kesalahan justru kita menjadi lebih baik,” katanya.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha