Hilang Sehari, Pencari Janur asal Mendoyo Ditemukan Selamat

Minggu, 21 Agustus 2016 17:18 Hukum & Kriminal

Bagikan

Hilang Sehari, Pencari Janur asal Mendoyo Ditemukan Selamat
Ilustrasi. (Net/SN)
Jembrana, Semetonnews -  I Gusti Ketut Weken (55), pencari janur asal Mendoyo, Jembrana, yang dinyatakan hilang saat mencari janur, Sabtu (19/08/2016) akhirnya ditemukan Minggu (21/08/2016) Pukul 08.05 WITA dalam kondisi lemah di sekitar areal berbukit di mana korban biasa mencari jamur.

Gede Sudipta, salah satu warga kepada Semetonnews.com mengabarkan, korban memang dinyatakan hilang oleh keluarganya. "Katanya pamit mencari janur, tapi tidak pulang-pulang," kata dia. Karena tak pulang-pulang, keluarga korban akhirnya melapor ke Mapolsek Mendoyo untuk selanjutnya diteruskan ke Basarnas Pos SAR Jembrana.

Pencarian sempat dilakukan Sabtu itu, dan malam harinya dihentikan. Baru Minggu tadi pencarian dilanjutkan dengan menyusuri Sungai sekitar Penyaringan dengan menggunakan rubber boat. Tak beberapa lama, tim penyelamat menemukan seseorang yang terduduk lemah di ladang. Setelah dicek, ternyata itu adalah Weken yang sudah 48 jam dinyatakan hilang. Tim gabungan pun dengan segera membawa Weken untuk mendapat penanganan tim medis.

Reporter: VR Nugraha