Hamil, Nasib Dwiyanti Ditentukan KONI Bali dan IPSI Bali

Minggu, 21 Agustus 2016 19:21 Sport & Life Style

Bagikan

Hamil, Nasib Dwiyanti Ditentukan KONI Bali dan IPSI Bali
Made Dwiyanti (kanan) saat meraih emas untuk Indonesia di even internasional silam. (Ist/SN)

Denpasar, Semetonnews – Salah satu pesilat ganda putri PON Bali, Ni Made Dwiyanti yang hamil 4 bulan, nasibnya akan ditentukan Senin (22/8/2016) hari ini. Penentuan itu diambil melalui keputusan bersama KONI Bali dan Pengprov IPSI Bali.

 

“Saya sudah dihubungi pengurus IPSI Bali secara lisan dan garis besarnya saja. Makanya saya langsung pulang dulu dari Bandung urusan persiapan PON Jawa Barat (Jabar) ke Bali, untuk menyelesaikan persoalan itu dulu,” ungkap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Minggu (21/8/2016).

 

Dijelaskannya dalam rapat mengambil keputusan, pihaknya akan berbicara secara detil dengan pengurus IPSI, pelatih, Dwiyanti, juga dokter yang menganalisa soal kehamilan dwiyanti itu.

 

“Memang awalnya saya tidak tahu karena saat uji coba dengan tim silat Bangka Belitung (Babel) pergerakannya masih cepat dan apik. Begitu juga saat atraksi di pembukaan TC Sentralisasi PON Bali, gerakannya juga masih bagus,” tandas Suwandi.

 

Saat ini diakuinya juga posisi Dwiyanti saat pasangan di ganda memang dirubah bukan sebagai pesilat yang dibanting, melainkan membanting. Tapi semua itu tetap bagi Suwandi bakal dibicarakan secara detil.

 

“Kalau sampai Dwiyanti tidak turun memang emas silat bakal hilang satu, karena namanya tidak bisa diganti sekarang ini. Tapi ada sisi keselamatan yang memang benar-benar harus dipertimbangkan. Kalau soal emas kan bisa Dwiyanti mengejar di even nasional maupun internasional nanti setelah melahirkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Sena Aji