Dansa Enggan Muluk-muluk, Cukup Ambisi Perak

Minggu, 21 Agustus 2016 19:51 Sport & Life Style

Bagikan

Dansa Enggan Muluk-muluk, Cukup Ambisi Perak
Tim dansa PON Bali siap bersaing merebut medali emas di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Tim dansa PON Bali nampaknya enggan memancang target muluk-muluk di PON XIX Bandung Jawa Barat (Jabar) September mendatang. Mereka cukup ambisi menyabet perak lebih dulu.

 

“Cukup perak sajalah, meski peluang emas juga terbuka untuk diperoleh. Lebih baik kami tak muluk-muluk namun syukur jika sampai benar medali emas nantinya mampu disabet pedansa kami,” kata Ketua Umum Pengprov IODI Bali Ni Made Suparmi, Minggu (21/8/2016).

 

Tak dipungkirinya dari 15 medali emas diperebutkan dan Bali turut di nomor yang memperebutkan 13 medali emas, pesaing berat memang datang dari Yogyakarta yang merupakan barometer dansa di Indonesia.

 

“Tapi pedansa kami tak ciut nyali. Peluang emas di nomor standar melalui pasangan Putu Archisya Anandari Wandira dengan Wayan Satria Wibawa. Keduanya sudah berlatih di Yogyakarta selama dua pekan,” terang Suparmi.

 

Ditambahkan mantan pesilat putri nasional itu, Bali sempat berprestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dansa di Lombok dengan meraih 4 emas, juga di kejuaraan di Singapura juga meraih 4 medali emas silam.

 

“Jadi prestasi yang diraih itu mampu menjadi modal utama dalam berlaga di PON Jabar nanti. Para pedansa kami sudah siap berlaga dan bersaing ketat dalam perebutan medali emas nantinya,” pungkas Suparmi.

 

Reporter : Sena Aji