Dukun hingga Basarnas Cari Pratu Wahyudi yang Diduga Disembunyikan Wong Samar

Minggu, 21 Agustus 2016 21:01 Nasional

Bagikan

Dukun hingga Basarnas Cari Pratu Wahyudi yang Diduga Disembunyikan Wong Samar
Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Basarnas, dan warga mencari Pratu Wahyudi. (Ist/SN)
Riau, Semetonnews - Pratu Wahyudi (26) Anggota Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai hilang misterius saat memadamkan api di hutan yang Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang terkenal angker. Memasuki hari keempat, belum juga ditemukan. Padahal, tak hanya TNI/Polri yang melakukan pencarian. Pun dukun serta Badan SAR Nasional juga sudah mengubek-ubek lokasi. Tapi, Pratu Wahyudi bak di telan bumi. Muncul spekulasi korban disembunyikan dedemit alias wong samar.

Minggu (21/08/2016) anggota Basarnas bersama delapan anggota TNI bersama warga kembali melakukan pencarian. Korban hilang dikoordinat N 2°3'21.0024", E 100°54'27.1764 yang masuk wilayah Kampung Medan. Akan tetapi, pencarian sampai siang itu tak juga membuahkan hasil. "Tentu kami prihatin atas hilangnya satu anggota TNI," kata Diajeng, warga sekitar. Untuk mendukung gerak tim gabungan warga membuat dapur umum guna keperluan logistik.

Seperti berita sebelumnya Kepala Staf Komando Resor Militer 031/Wirabima Kolonel Czi  I Nyoman Parwata menyatakan korban dinyatakan hilang sejak Kamis (18/08/2016), dimana yang bersangkutan ikut memadamkan api sejak 17 Agustus. Ketika itu Pratu Wahyudi bersama lima rekannya berjalan bersama menuju barak tempat istirahat. Korban kabarnya juga hendak mengambil selang pemadam. "Awalnya jalan bareng dan ngobrol, korban ada di belakang. Setelah di tengok sudah tidak ada, tiba-tiba hilang," terangnya.

Rekan-rekan korban yang kebingungan lantas menelpon nomer korban. Dijawab korban yang mengatakan sedang berada di atas pohon, setelah dicari tidak ada. Pun, saat dihubungi lagi mengabari berada di wilayah yang ditanami pohon sawit muda. Lagi-lagi setelah dicek kawan-kawannya korban tidak ditemukan. Dari percakapan telepon, korban mengaku mendengar teriakan kawan-kawannya tapi terhalang asap. Kini ponsel korban dalam keadaan off.

Reporter: VR Nugraha