Truk dan Sirion Nyemplung ke Jurang Sedalam Enam Meter

Minggu, 21 Agustus 2016 20:12 Hukum & Kriminal

Bagikan

Truk dan Sirion Nyemplung ke Jurang Sedalam Enam Meter
Kondisi truk Fuso dan Sirion yang masuk jurang setelah terlibat kecelakaan beruntun. (Ist/SN)
Tabanan, Semetonnews - Lagi-lagi kecelakaan terjadi di Jalur Tengkorak, kali ini menimpa tiga kendaraan sekaligus. Kecelakaan beruntun tersebut terjadi di kilometer 39,300 Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, memasuki Banjar Dinas Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (21/08/2016) sekitar pukul 14.30 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan Truk Tronton bernomor polisi L 8117 KH, Truk Fuso bernomor polisi P 9018 UZ dan Daihatsu Sirion bernomor polisi DK 1695 MD tersebut, namun truk Fuso dan Daihatsu Sirion ringsek karena masuk kedalam jurang sedalam kurang lebih 6 meter.

Kecelakaan tersebut bermula ketika ketiga kendaraan melaju beriringan dari arah selatan (Gilimanuk) menuju utara (Denpasar), sesampainya di TKP yang menanjak tajam, truk Tronton yang dikemudikan oleh Misno (48) asal Banyuwangi, tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur dan menabrak truk Fuso yang dikemudian Absur Rahmat (40) asal Mataram, dan Daihatsu Sirion yang dikemudikan oleh Ngakan Made Suriana (48) asal Banjar Gunung Rata, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, yang ada dibelakangnya.

Akibatnya sebagian badan truk Fuso masuk kedalam jurang yang ada di timur jalan, sedangkan Daihatsu Sirion masuk kedalam jurang dalam keadaan terbalik. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalm kecelakaan tersebut, termasuk dua orang warga negara Australia yakni Christoper W. Gelly dan Selviana Serrano yang menjadi penumpang Daihatsu Sirion. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," ujar Kapolsek Selemadeg Kompol Abdus Salim yang dikonfirmasi terpisah. 

Kompol Abdus menambahkan jika kecelakaan diduga disebabkan oleh truk Tronton yang kelebihan muatan, dimana truk tersebut mengangkut alat peraga berupa pipa besi yang dikirimkan Dinas Sosial pusat kepada Dinas Sosial Provinsi Bali. "disamping itu pengenudi truk juga kurang berhati-hati," lanjutnya. Saat ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap truk dan Daihatsu Sirion yang masuk kedalam jurang. 

Reporter: Trisna Ayu
Editor: VR Nugraha