Weleh...Weleh, Kakak Jualan Narkoba di Lapas, Adik Kandung Pelanggan Tetap

Senin, 22 Agustus 2016 07:35 Hukum & Kriminal

Bagikan

Weleh...Weleh, Kakak Jualan Narkoba di Lapas, Adik Kandung Pelanggan Tetap
Beberapa tersangka kasus narkoba yang sitangkap Saruan Narkoba Polresta Denpasar. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Ini namanya bisnis kekeluargaan dan saling membantu. Tapi, di bidang yang negatif. KS, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar di Kerobokan, Badung, meski di balik jeruji tetap menjalankan bisnis haramnya.

Cilakannya, salah satu pelanggan tetapnya adalah adiknya sendiri berinisial MKA (22).
"Tersangka MKA ditangkap di Jalan Dukuh Sari, Sesetan, Denpasar. Baranf bukti yang diamankan satu paket Sabu-Sabu," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo di dampingi Kasat Narkoba Kompol Gede Ganefo, Minggu (21/08/2016) di Mapolresta Denpasar. MKA asal Singaraja itu ditangkap pada 13 Agustus 2016 sekitar Pukul 15.00 WITA.

Menurut Kombes Pol Purnomo kronologis penangkapan tersangka berawal dari informasi transakai satu paket Sabu-Sabu senilai Rp 500 ribu. Saat itu anggota Satuan Narkoba Polresta Denpasar yang menyanggong di lokasi melihat tersangka MKA berdiri di dekat pot dan menaruh bungkusan permen.

"Kemudian tersangka kami amankan dan ditemukan BB Sabu-Sabu alam bungkusan permen," ujarnya. Setelah di interogasi, tersangka mendapat Sabu dari KS yang tiada lain kakak kandungnya yang masih mendekam di Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan. Transaksi dengan cara menelepon dan langsung diarahkan untuk pengambilan Sabu-Sabu di Jalan Dukuh Sari.

Reporter: Wawan Nike
Editor: VR Nugraha