Ni Janji Panitia; Sanur Village Festival XI Bertabur Bintang

Senin, 22 Agustus 2016 19:51 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Ni Janji Panitia; Sanur Village Festival XI Bertabur Bintang
Jumpa pers Sanur Village Festival yang berlangsung Senin, 22 Aguatus 2016. (Wawan Nike/SN)
Denpasar, Semetonnews - Panggung utama Sanur Village Festival XI 2016 yang akan digelar 24-28 Agustus 2016 bakal bertabur bintang dengan penampilan sejumlah penyanyi dan musisi papan atas Tanah Air serta sederet artis-musisi dari Bali.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gde Sidharta Putra mengatakan hiburan di panggung utama dari tahun ke tahun selalu menyedot puluhan ribu pengunjung selama pergelaran lima malam. “Panggung utama merupakan salah satu magnet festival yang selalu ditunggu pengunjung dan kali ini menghadirkan sejumlah penyanyi dan musisi dari Jakarta maupun Bali,” katanya, Senin (22/08/2016).

Gusde, panggilan akrabnya, mengatakan festival kesebelas ini kembali merangkul berbagai komponen masyarakat untuk merayakan keberagaman warga melalui tema “Tat Twam Asi” yang mengandung filosofi universal aku adalah kamu, kamu adalah aku.
Dia berharap seluruh warga masyarakat bisa ikut berperan membumikan Tat Twam Asi dalam suatu kesetaraan egaliter melalui fungsi masing-masing pribadi di masyarakat.

Selain itu, tentu dengan kondisi yang terbangun tersebut, bisa lebih mengokohkan persatuan, kesatuan, kebersamaan dan gotong royong membangun lingkungan yang lebih baik.

Beberapa musisi yang akan hadir adalah Indra Lesmana bersama sohibnya, gitaris asal Klungkung akan tampil dalam tajuk Indra Lesmana-Dewa Budjana Project yang berkolaborasi dengan Penggak Men Mersi pada malam pertama, Rabu (24/08/2016). Pada sesi ini, penyanyi jazz Eva Celia, putri Indra Lesmana, ikut tampil membawakan sejumlah lagu.

Pada Kamis (25/08/2016) malam bakal menghadirkan Barasuara. Kemudian Jumat (26/08/2016): Rio Sidik Quintet featuring Dias. Sedangkan malam Minggu atau Sabtu (27/08/2016) malam, panggung akan digoyang Sandhy Sondoro featuring Indra Lesmana Mostly Jazz Group. Sebagai penutup, pada Minggu (28/08/2016) malam dimeriahkan Gen Fredly & The Bakuucakar

Wakil Ketua SVF yang juga Koordinator Panggung I Gusti Agung Bagus Mantra menambahkan sejumlah musisi potensi Bali juga bakal memeriahkan panggung utama. Gus Teja World Music tampil di malam pertama Rabu (24/08/2016) bersama UNBroken Blues; Kamis (25/08/2016): Sanggar Musik Indra Lesmana (Smile); Sundown 1 (UJM); The Sons; Gustu Brahmanta & Friends; dan Universe.

Kemudian pada Jumat (26/08/2016) malam Sanggar Musik Indra Lesmana; Sekolah Musik Sangaji; Ansuara; Emoni; Ika & Soul Brothers. Sabtu (27/08/2016): Sekolah Musik BMTC; Sundown 3 (Winnie the Blues); Keisha Palar; Komang Layang Moko; Crazy Horse. Minggu (28/8/): Bali Reggae Movement; The Bodhi/Smallaxe, Joni Agung & Double T.

Reporter: Wawan Nike
Editor: VR Nugraha