Ingat; Harumkan Nama Bali dan Pulang Bawa Medali

Selasa, 23 Agustus 2016 09:17 Sport & Life Style

Bagikan

Ingat; Harumkan Nama Bali dan Pulang Bawa Medali
Foto: Ketua FPTI Denpasar I Made Suarta saat melepas atlet panjat tebing di Kampus IKIP PGRI Bali, Senin (22/08/2016). (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews - Atlet  panjat tebing Kota Denpasar untuk Kelompok Umur KU-16 akan segera mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-11 untuk kelas spider kids di Bangka Belitung pada tanggal 24-27 Agustus 2016 mendatang.

Sebelum akan menuju Kejurnas, Ketua Umum  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Denpasar I Made Suarta di dampingi Ketua Harian I Ketut Sudana Senin (22/08/2016) kemarin melepas tiga orang atlet panjat tebing KU-16 yaitu Alaga Upaksama Nala Pakpahan, Adi Nugroho Putra, dan Samudra.

Acara pelepasan dilaksanakan di ruang Rektor IKIP PGRI Bali. Pelatih panjat tebing Kota Denpasar Patrisius Doris Bria mengatakan, pada kejurnas ke-11 panjat tebing nanti, atlet pajat tebing diprediksi akan mampu membawa pulang medali. Sebelum dilepas oleh Ketua Umum FPTI, para atlet pajat tebing sudah rutin melakukan latihan seminggu enam kali di dua lokasi berbeda yakni di Gor Ngurah Rai dan Lapangan Buyung, Denpasar.

 “Selain itu, ketiga atlet panjat tebing ini dilihat dari segi kecepatan memanjatnya sudah cukup baik,”ujarnya. Selain melepas atlet panjat tebing untuk mengikuti Kejurnas ke-11 di Bangka Belitung, Ketua  Umum FPTI Denpasar juga melepas dua atlet panjat tebing Kota Denpasar yang akan berlaga di PON XIX Jabar September 2016 mendatang. “Kedua atlet panjat tebing PON Bali ini adalah Julianto Prastyawan dan Dwi Novitasari yang juga dipastikan akan membawa pulang medali emas,” katanya.

Ketua Umum FPTI Denpasar Suarta mengatakan agar para atlet pajat tebing yang akan berlaga di Kejurnas ke-11 di Bangka Belitung maupun PON XIX Jabar September 2016 mendatang untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya agar stamina tetap fit pada saat bertanding nanti. “Buat para atlet panjat tebing, bila bertanding nanti terus bawa nama Bali, menjadi juara dan membawa pulang medali emas,” pungkasnya.
 
Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha