Ditemukan Meninggal Dekat Pohon Besar, Anggota TNI yang Diduga Disembunyikan Wong Samar

Selasa, 23 Agustus 2016 14:10 Nasional

Bagikan

Ditemukan Meninggal Dekat Pohon Besar, Anggota TNI yang Diduga Disembunyikan Wong Samar
Tim Sar mengirimkan helikopter untuk mengevakuasi jasad Pratu Wahyudi dari dalam hutan. (Ist/SN)
Riau, Semetonnews - Setelah enam hari hilang misterius. Jasad Pratu Wahyudi (26) Anggota Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai ditemukan dekat pohon besar sesuai dengan percakapan telepon terakhir korban dengan rekan-rekannya. Tim SAR, Selasa (23/08/2016) mengirimkan helikopter untuk mengevakuasi jasad korban dari hutan di wilaya Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Spekulasi awal korban yang tergabung dalam Satgas pengendalian kebakaran hutan di Riau tiba-tiba saja hilang saat jalan berbarengan dengan lima rekannya. Tim TNI, Polda Riau, Basarnas, dan warga bahu membahu melakukan pencarian. Bahkan, warga berinisiatif memanggil dukun karena korban sempat berkomunikasi lewat handphone dengan rekannya bahwa dirinya berada di pohon besar, tempat jasad korban ditemukan. Duga warga, korban disembunyikan dedemit alias wong samar.

Tapi, setelah dilakukan penelusuran tak juga ditemukan hingga akhirnya ponsel korban mati. Hanya saja, kata rekan-rekannya korban mengaku mendengar teriakan tim penyelamat memanggil namanya. Saat korban menyahut, tim penyelamat mengaku tak mendengar.

"Tidak ada luka bakar di tubuh korban. Ditemukan hanya 300 meter dari lokasi kebakaran," kata Wakil Komandan Satgas Karhutla Edwar Sanger. Sanger juga megaku heran karena tim gabungan sudah beberapa kali mengecek ke lokasi. Tapi, baru sekarang jasad Pratu Wahyudi bisa ditemukan dan dalam kondisi tidak terbakar.

Reporter: VR Nugraha