Ubud Macet, Polisi"Menghilang" Bule Atur Lalu Lintas

Selasa, 23 Agustus 2016 14:42 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Ubud Macet, Polisi
Penggalan video yang dibagikan akun Dewa d'Bsli menunjukkan seorang bule mengatur lalu lintas di Ubud. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Video yang dibagikan akun facebook Dewa d'Bali seperti menjadi tamparan telak bagi polisi lalu lintas yang bertugas di Ubud, Gianyar. Seorang bule terlihat turun tangan mengatur arus lalu lintas saat terjadi kemacetan di salah satu ruas jalan di desa wisata dunia itu.

"Great job sir. You look much better than our police," tulis pria asal Tampaksiring, Gianyar, tersebut dalam akun Facebooknya. Netizen lain turut mempertanyakan di mana petugas kepolisian saat terjadi kemacetan di Ubud. "Kadang di titik rawan macet, malah kadang gak ada polisinya," ujar Diah Widya, netizen lainnya.

Traffict jam atau kemacetan memang menjadi momok bagi dunia pariwisata Bali. Berdasar survei terhadap wisatawan asing yang berkunjung ke Bali, kemacetan membuat mereka kehilangan waktu untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata dalam sehari. Kondisi ini terjadi selain ruas jalan di Bali yang terbilang sembit, tak sebanding jumlah kendaraan. Juga karena tidak adanya angkutan umum yang representatif.

Reporter: VR Nugraha