Edan, Properti Lesu, Bule Jerman Buka Pabrik Narkoba di Kerobokan

Rabu, 24 Agustus 2016 02:03 Nasional

Bagikan

Edan, Properti Lesu, Bule Jerman Buka Pabrik Narkoba di Kerobokan
BB asal Jerman dan pacarnya diamankannpetugas BNNp Bali di Banjar Semer, Kerobokam. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Warga Perum Wahana, Banjar Semer, Kerobokan, Badung, geger. Penghuni salah satu rumah ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Belakangan diketahui penghuni rumah itu adalah warga Jerman berusia 35 tahun berinisial BB. Pengusaha properti itu ditangkap petugas karena nekat membuka pabrik Sabu-Sabu kelas UKM bersama MA (24), pacarnya yang kemayu di Gelogor Carik, Pedungan, Denpasar.

Kepada wartawan, Selasa (23/08/2016) Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP I Ketut Artha mengatakan terungkapnya home industri pembuatan Sabu-Sabu berawal dari tertangkapnya pengedar narkoba lokal berinisial STV (21) dan VM (35).

Dari sana anggota BNNP Bali bergerak ke rumah BB dan ditemukan beragam peralatan untuk membuat Sabu-Sabu. Bahan dasar sabu dari urea, aseton, maupun soda api juga ditemukan di TKP Banjar Semer. "Selain alat untuk membuat narkoba, juga ditemukan Sabu-Sabu sisa produksi," katanya.

Informasi yang di dapat, BB yang merupakan warga Jerman nekat belajar membuat Sabu-Sabu karena melihat untung yang menggiurkan. Selain, kondisi bisnis properti sedang lesu. Bahkan, rencana itu sudah dirancang beberapa tahun sebelumnya dengan belajar lewat youtube. Kini, kasus pabrik Sabu-Sabu di Banjar Semer itu terus dikembangkan petugas.

Reporter: VR Nugraha