Melalui Lomba Gambar Kenalkan Seni Budaya

Sabtu, 12 Maret 2016 19:40 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Melalui Lomba Gambar Kenalkan Seni Budaya
Tabanan, Semetonnews  –  Keceriaan sejumlah siswa-siswi TK dan SD terlihat dalam Lomba Mewarnai TK/SD se Kabupaten Tabanan yang digelar di Puri Anom Tabanan, Sabtu (12/3/2016). 

Kegiatan yang digagas oleh Forum Pelestari Budaya Tabanan (FPBT) tersebut bertemakan “Aku Cinta Budayaku” dengan tujuan untuk mengenalkan budaya sejak dini kepada siswa-siswi TK dan SD. 

Sebanyak 205 peserta memeriahkan kegiatan tersebut hingga memenuhi setiap sudut Puri Anom Tabanan. Disamping Lomba Mewarnai yang memperebutkan tropy, piagam dan sejumlah uang tunai tersebut, FPBT juga menggelar Malam Pentas Seni yang diisi dengan penampilan anak muda Tabanan dalam balutan seni dan budaya.

Ketua FPBT Anak Agung Ngurah Panji Astika menjelaskan, bahwa sesuai dengan visi dan misi FPBT untuk membangkitkan kesenian di Tabanan, pihaknya secara rutin akan menggelar kegiatan-kegiatan seni dan kreatifitas di Tabanan dengan menggandeng para penggiat seni dan budaya. 

“Bali dikenal dengan seni dan budayanya, kalau hal itu tidak dilestarikan niscaya budaya Bali akan tergerus. Oleh karena itu melalui FPBT kami ingin membangkitkan kembali seni dan budaya yang ada di Tabanan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Mewarnai dan Malam Pentas Seni, Luh Putu Nita Sri Dewi berharap kegiatan serupa bisa digelar rutin minimal dua kali dalam setahun. Karena menurutnya usia anak TK/SD merupakan usia yang sangat baik untuk dapat mengenalkan seni dan budaya Bali.

“Jika dari awal mereka sudah mengenal seni dan budaya Bali, maka mereka akan mudah untuk menyerap  dan mempraktekannya,” tutup Nita.



Penulis    :Trisna Ayu
Editor       : Paksi Jalantaka