Wow, Belum Sebulan, Polres Pare Pare Amankan 16 Kilogram Sabu

Rabu, 24 Agustus 2016 15:08 Nasional

Bagikan

Wow, Belum Sebulan, Polres Pare Pare Amankan 16 Kilogram Sabu
Release penangkapan Sabu-Sabu yang digelar jajaran Polres Pare Pare. (Ist/SN)
Sulsel, Semetonnews - Geografis Pare Pare dengan akses laut dan darat yang strategis membuat wilayah ini menjadi salah satu point transit dan pemasaran sindikat narkoba dari luar negeri. Awal Agustus hingga pertengahan, Polres Pare Pare berhasil mengamankan 16 kilogram Sabu-Sabu dari beberapa tersangka.

"Ini merupakan hasil kerja keras anggota di lapangan," kata Kapolres Pare Pare AKBP Pria Budi saat release kasus kepada media cetak dan elektronik di Balai Wartawan Polres Parepare Rabu (24/08/2016).

Rinci dia, penangkapan pada 1 Agustus 2016 diamankan dua kilogram Sabu, 10 Agustus dengan barang bukti delapan kilogram, 18 Agustus sebanyak 5 kilogram, dan 20 Agustus satu kilogram.

Barang bukti itu diamankan dari beberapa tersangka dari sindikat berbeda. Sepeti kasus lima kilogram Sabu berawal dari sandarnya KM. Lambelu di kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN). "Saat operasi rutin anggota melitat CR dengan gerak-gerik mencurigakan," ujarnya. CR alias AL langsung di interogasi dan diketahui memiliki Sabu sebanyak lima bungkus besar seberat lima kilogram. Dari keterangannya, Sabu itu milik HD alias YT yang masih DPO.

Reporter: VR Nugraha