40 Wanita Jadi Koban, Kolor Ijo Divonis Mati

Kamis, 25 Agustus 2016 07:19 Nasional

Bagikan

40 Wanita Jadi Koban, Kolor Ijo Divonis Mati
Iqbal, si Kolor Ijo hanya diam usai divonis mati hakim PN Malili. (Net/SN)
Makassar, Semetonnews - Pengadilan Negeri (PN) Malili, Sulawesi Selatan, menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Iqbal (30). Predator 40 wanita yang dijuluki Kolor Ijo, karena dalam aksinya selalu bercawar ijo ini hanya bisa terdiam usai Hakim Khairul mengetok palu tanda usainya pembacaan vonis.

Dalil hakim, karena terdakwa dalam aksi cabulnya terbilang sadis, bahkan beberapa korban alat kelaminnya ditusuk pisau. Dikutip dari Rakyatku, pembacaan vonis pada Rabu (24/08/2016) itu hakim Khairul menilai aksi sadis terdakwa sudah terbukti dan melakukan pembunuhan berencana atas korban-korbannya.

"Aksi Iqbal ini termasuk kejahatan extra ordinary ari 2014 sampai 2015. Korban dari perempuan dan anak-anak," katanya. Apalagi, keluarga korban tidak membuka pintu maaf bagi terhukum. "Korban cacat seumur hidup, ini adalah sebagai ajang pembelajaran bagi masyarakat, bahwa kami hakim pengadilan tinggi tidak main-main dalam memberikan hukuman bagi siapa saja yang dinyatakan bersalah," tegas dia. Vonis ini impas dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Selasa (16/08/2016).

Reporter: VR Nugraha