Terseret Arus Echo Beach, Cornelis Tewas Tenggelam

Kamis, 25 Agustus 2016 08:34 Hukum & Kriminal

Bagikan

Terseret Arus Echo Beach, Cornelis Tewas Tenggelam
Jasad Cornelis Lede Seingo saat dievakuasi petugas dan surfer di Echo Beach. (Ist/SN)
Badung, Semetonnews - Seorang buruh bangunan asal Sumba Barat, Cornelis Lede Seingo (21) terseret arus pantai Echo Batu Bolong, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, sekitar Pukul 17.00 WITA, pada Selasa (23/08/2016). Akhirnya ditemukan Rabu (24/08/2016) dengan kondisi tak bernyawa.

Jasad korban ditemukan sekitar Pukul 13.00 WITA tak jauh dari awal korban berenang. "Korban ditemukan mengambang kurang lebih 300 meter arah barat dari lokasi hilangnya korban. Beberapa wisatawan yang sedang bermain surfing juga membantu proses evakuasi," kata Kepala Seksi Operasi SAR Basarnas Denpasar Gede Darmada, Kamis (25/08/2016).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula ketika korban bersama sejumlah rekannya mandi di pantai Echo Batu Bolong. Korban bersama temannya mulai berenang sekitar pukul 17.00 WITA. Karena asik berenang hingga ke dalam, rekan korban tak terlalu menghiraukan.

Rekan-rekannya kemudian meninggalkan korban yang masih berenang di pantai. Rasa khawatir rekannya muncul ketika korban hingga pukul 18.30 WITA belum kembali dari berenang. Saat itu rekan korban kembali ke pantai dan hanya menemukan pakaian korban, kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Reporter: VR Nugraha