Bali Kembali Jadi Tuan Rumah World Culture forum 2016

Kamis, 25 Agustus 2016 12:18 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Bali Kembali Jadi Tuan Rumah World Culture forum 2016
Wawan Yogaswara. (Robi/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Bali kembali dipercaya menjadi tuan rumah world culture Forum (WCF). Rencananya kegiatan berskala intetnaSional ini akan digelar pada 10-14 Oktober 2016 di Nusa Dua, Bali. Kabag umum dan kerjasama Direktorat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Wawan Yogaswara mengatakan kegiatan WCF ini mengangkat tema "Culture for An Inclusive Suistainable Planet".


Menurutnya konsep-konsep kegiatan di Bali akan dipresentasikan dalam WCF 2016.  "Konsep Bali diambil untuk diperkenalkan ke dunia internasional untuk pembangunan berkelanjutan berbasis budaya, terutama konsep Desa Kala Patra," kata Wawan, Kamis, (25/8/2016). 

Konsep yang diperbincangkan san dirumuskan diharapkan dapat menjadi acuan bagi negara-negara merumuskan sebuah resolusi bersama untuk pembangunan berkelanjutan berbasis budaya.  Acara ini melibatkan mentri kebudayaan dari berbagai negara dan 400 anak muda. 200 di antaranya berasal dari Indonesia sedangkan 200 lainnya berasal dari negara-negara peserta.

"Rencananya peserta akan live in di sejumlah tempat yang disiapkan sehingga bisa berbaur dengan masyarakat dan lebih mengenal Bali. Setelah itu mereka mengikuti simposium di Nusa Dua," kata Wawan.

Reporter  : Robinson Gamar