Duel Bali United Kontra Persija Beda Kondisi

Kamis, 25 Agustus 2016 20:12 Sport & Life Style

Bagikan

Duel Bali United Kontra Persija Beda Kondisi
Skuad Bali United diuntungkan dengan tampil di depan publik sendiri. (Sena Aji/ Semetonnews)

Badung, Semetonnews – Duel gengsi antara Bali United melawan Persija Jakarta diwarnai dua kondisi yang berbeda. Dan Bali United di atas kertas lebih diuntungkan. Akankah pasukan ‘Serdadu Tridatu’ mampu menumbangkan Macan Kemayoran?


Dua kondisi yang berbeda itu secara teknis, Bali United dalam aura postif karena usai mengalahkan Sriwijaya lalu, sementara Persija dalam kondisi terluka usai dihantam PSM Makasar. Kondisi beda lainnya, Bali United yang seharusnya menjadi tamu di Jakarta, akhirnya menjadi tamu di kandangnya sendiri. Ya itu karena di duel pekan 17 kompetisi ISC A 2016 yang dihelat di stadion Dipta Gianyar, Jumat (25/8/2016) malam itu, Persija menjadi tuan ruman.


Kondisi itu lantaran Persija terkena sanksi tidak boleh main di kandangnya, dan memilih bermain di stadion Dipta. “Kami optimis bisa mengalahkan Persija, karena kami meski statusnya menjadi tim tamu namun kami tampil di depan publik sendiri. Ini pertandingan yang cukup langka,” ujar manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra Sjafri, Kamis (25/8/2016).


Modal lainnya juga karena kini mantan pelatih timnas U-19 itu, sudah tidak dipusingkan dengan kurangnya pemain. “Sekarang saya lebih tenang menurunkan pemain, karena banyak pilihan,” imbuhnya. Sementara pelatih kepala Persija, Jan Saragih mengaku jika timnya juga siap mengamankan poin penuh. “Para pemain sudah melupakan kekalahan kami lalu, dan siap tampil habis-habisan melawan Bali United,” tukasnya.


Reporter : Sena Aji