Pewushu PON Bali Dihadang Mental Belum Stabil

Jumat, 26 Agustus 2016 16:06 Sport & Life Style

Bagikan

Pewushu PON Bali Dihadang Mental Belum Stabil
Arya Sukantara menilai mental pewushu PON perlu didongkrak. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Akibat minimnya kejuaraan lokal maupun nasional dihelat, bahkan sehausnya try out tidak jadi akibat tidak ada even yang bisa diikuti, mental dua pewushu PON Bali masih belum Stabil.

 

“Dua pewushu PON Bali yang nantinya turun dinomor taolu atau seni pada PON Jabar September mendatang yakni, I Ketut Adi Putra dan Made Paramasuta Wijaya memang masih butuh mental yang stabil dan kokoh,” ungkap Ketua Harian Pengprov WI Bali, Made Arya Sukantara, Jumat (26/8/2016).

 

Guna menebalkan mental keduanya yang belum stabil, awal September nanti keduanya bakal dilakukan simulasi pertandingan, dan disaksikan pewushu non PON serta pengurus Pengprov Wushu Indonesia (WI) Bali dan KONI Bali.

 

“Simulasi nantinya benar-benar simulasi pertandingan yang sifatnya sangat serius. Tujuan kami memperlihatkan di depan banyak orang itu, tujuannya untuk menguji mental mereka agar tidak sampai nervous atau grogi saat tampil,” tegasnya.

 

Lantas bagaimana dengan peluang di PON Jabar nanti ? Tak dipungkirinya jika persaingan bakal ketat. Apalagi keduanya baru pertama kali turun di PON, dan para rivalnya merupakan pewushu senior.

 

“Kalau di pra-PON keduanya memang tembus di peringkat 6. Namun tak menutup kemungkinan mampu meraih medali, jika gerakan yang ditunjukkan benar-benar rapi da bagus,” tukas Arya Sukantara.

 

Reporter : Sena Aji