Tiga Pebasket Putri PON Bali Belum di Performa Puncak

Jumat, 26 Agustus 2016 16:42 Sport & Life Style

Bagikan

Tiga Pebasket Putri PON Bali Belum di Performa Puncak
Tim basket putri PON Bali sekarang ini menjadi sorotan kekuatan para rival di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Tiga pebasket putri PON andalan Bali dinilai kini performanya masih belum mencapai performa puncak. Ada kendala tersendiri di tiga pebasket itu.

 

Seperti disebutkan pelatih kepala tim basket putri PON Bali, Risdianto Roeslan tiga pebasket itu yakni Olivia yang masih melakoni recovery kebugaran yang masih mencapai 60% setelah pra PON lalu, Ni Nyoman Winda Ayu Astari dan Ida Ayu Nirmala Ratih Wijaya yang baru dua pekan ini bergabung dengan tim itu.

 

“Selama ini kami terlalu yakin dengan kekuatan sendiri, padahal realitanya menurun karena memang beberapa pebasket masih belum dalam puncak performa. Meski demikian, saat bertanding di PON Jawa Barat (Jabar) nantinya, semuanya bakal tuntas,” kata Risdianto, Jumat (26/8/2016).

 

Kondisi itulah diakuinya Bali harus kalah empat kali dan hanya menang tiga kali, kala melakoni try out ke Jakarta melawan beberapa tim dan klub basket disana. Bali kalah empat kali diantaranya dari tim divisi satu Tanago di Jakarta dan dua kekalahan lainnya melawan PON DKI Jakarta serta Jabar di Cirebon.

 

“Selain belum mencapai peak performance, kekalahan itu juga karena ada beberapa pebasket inti tak diturunkan, lantaran memberi kesempatan pebasket lainnya untuk menunjukkan perkembangannya selama latihan,” tambah Risdianto.

 

Tak dipungkirinya, Bali sendiri merupakan salah satu tim yang disegani dan memiliki peluang sama dengan rival lainnya, saat berebut emas di PON Jabar. Apalagi kualitas teknik pebasket di papan atas PON kekuatannya merata.

 

Reporter : Sena Aji