Siang Ini Legian Bakal Jadi Lautan Manusia, Serukan Tolak Reklamasi

Minggu, 13 Maret 2016 10:32 Peristiwa

Bagikan

Siang Ini Legian Bakal Jadi Lautan Manusia, Serukan Tolak Reklamasi
(Ist/Semetonnews))
Kuta, Semetonnews - Aksi penolakan reklamasi terus bermunculan. Dan sebentar lagi, itu bakal dilakukan oleh masyarakat Legian dengan menggelar seni budaya. Titik pusat kegiatan tersebut di Jaba Sisi Pura Agung Desa Adat legian.



"Jam 1 siang, untuk warga banjar, itu kumpul di Banjar Legian Kaja, Legian Tengah, dan Legian Kelod. Sedangkan untuk masa dari luar, itu kumpulnya di dua titik kumpul, yakni di Legian Kaja dan Legian Kelod," kata Kordinator aksi Anak Agung Putu Oka Hartawan, Minggu (13/3/2016) pagi.

Setelah berkumpul dan melakukan pemasangan baliho di depan ketiga banjar tersebut, barulah masa bergerak ke Jaba Sisi Pura Agung Desa Adat Legian. "Di situ, kita sediakan stage. Akan ada tari-tarian dan musik," ucapnya.

Ribuan masa, diperkirakan bakal datang memadati pelaksanaannya. Karena untuk warga Legian saja, itu mencapai angka 800 KK. "Ini adalah gerakan hati nurani masyarakat sendiri yang kami tampung melalui wadah Solidaritas Legian Peduli (Solid)," ucapnya.

Aksi ini, kata dia, adalah salah satu wujud nyata dari Parum Agung Samuan Tiga yang telah dilakukan sebelumnya. Dimana keputusannya adalah, masyarakat Legian dengan tegas menolak rencana reklamasi Teluk Benoa. "Kegian semacam ini pasti akan kami laksanakan berkelanjutan," tegasnya.


Penulis   :  surya

Editor     : Robinson Gamar