Beli Sapi Kurban Online, SPG Cantik Tawarkan Asuransi All Risk

Sabtu, 27 Agustus 2016 13:29 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Beli Sapi Kurban Online, SPG Cantik Tawarkan Asuransi All Risk
SPG memberikan beragam informasi seputar sapi yang dijual di Mall Sapi Kurban H. Doni. (depok.go.id/SN)
Depok - Di Depok, Jawa Barat, siapa yang tak kenal dengan Haji Doni. Setiap jelang Hari Raya Idul Adha seperti tahun ini yang jatuh pada 12 September 2016. Mal Sapi Qurban Haji Doni di Jalan Komjen M. Yasin Kelapa Dua, Depok, mulai ramai pembeli. Sales Promotion Girl (SPG) terlihat sibuk menerima order dari pembeli yang datang langsung atau lewat online melalui sapihalal.com/49-mall-hewan-qurban.

Ada sekitar seribu sapi yang dijual di Mall hewan kurban tersebut. Tak kalah menarik, semua sapi-sapi itu tercover asuransi all risk. Jadi, konsumen bisa tetap tenang hingga sapi kurban itu tiba di rumah mereka.

"Bila mati atau sakit, sapi akan diganti yang baru. Atau dikembalikan uang konsumennya. Sapi-sapi di sini sudah bersertifikat dari Dinas Pertanian dan Peternakan Depok," katanya Sabtu (27/08/2016). Ruangan ber-AC, mall yang berdiri sejak 2004 itu melengkapi SPG dengan tablet pintar untuk memudahkan komunikasi dengan konsumen online berikut informasi seputar sapi yang dijual. 

Konsumen juga tidak perlu takut sapi yang dibeli tertukar karena di mall ini sapi-sapi sudah di bekali RFID (Radio Frequency Identification). Alat ini akan memberitahu konsumen soal data sapi, dari bobot, jenis, maupun harga sapi. RFID sendiri digunakan oleh peternak di Australia agar sapi-sapi saat digembalakan tak hilang.

Reporter: VR Nugraha