Bungkam Persija 2-1, BU Tatap Putaran II

Sabtu, 27 Agustus 2016 17:46 Sport & Life Style

Bagikan

Bungkam Persija 2-1, BU Tatap Putaran II
Performa ‘Serdadu Tridatu’ bakal kian greget di putaran II ISC A 2016. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Usai membungkam Persija Jakarta 2-1 pada laga penutup putaran I kompetisi ISC A 2016 di stadion Dipta Ganyar, Jumat (26/8/2016) lalu, Bali United langsung menatap putaran II dengan optimis tinggi.

 

Dalam duel ketat lalu, dua gol Bali United dicetak Nemanja Vidakovic menit 25 dan Yabes Roni menit 90+1. Sedangkan satu gol hiburan Persija diceploskan pemainnya, Rizky Ramdani Lestaluhu menit 88.

 

“Banyak evaluasi dan pembenahan yang harus dilakukan di putaran II. Tapi saya optimis performa tim bakal meningkat di putaran II karena masuknya empat pemain baru terdiri dua asing yakni striker asal Inggris, Daniel Heffernan  dan pemain tengah dari Zoran Knezevic. Sedangkan dua pemain lokal yakni Abdul Rahman Sulaiman centre back Persib Bandung dan Leo Guntara pemain sayap Semen Padang,” papar Indra Sjafri, Sabtu (27/8/2016).

 

Keempat pemain itu diakuinya memang dibutuhkan tim, setelah dua pemain asing lainnya keluar yakni Kiko Insa dan Lucas Patinho. Selain masuknya pemain baru itu, sisi lainnya yang mendongkrak yakni beberapa pemain cedera sudah pulih kembali.

 

“Kami di putaran II dalam kondisi kekuatan penuh. Jujur saja dan tanpa mencari kambing hitam, faktor banyaknya cedera pemain di putaran I, mempengaruhi performa tim,” tambah pelatih asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu.

 

Dengan kondisi itu pihaknya hanya tinggal sedikit memoles taktik dan strategi, serta kekompakan saat latihan jelang melawan Persipura Jayapura di laga pertama putaran II, di stadion Dipta, Gianyar Minggu (3/9/2016).    

 

Reporter : Sena Aji