Seawalker, Bermain dengan Ribuan Ikan Hias

Minggu, 28 Agustus 2016 01:06 Wisata

Bagikan

Seawalker, Bermain dengan Ribuan Ikan Hias
Wisatawan menikmati pemandangan bawah laut Sanur dengan indahnya terumbu karang dan ribuan ikan hias. (Ist/SN)
Sanur, Semetonnews - Tak hanya menanam terumbu karang, untuk menyemarakkan Sanur Village Festifal XI. Tim seawalker dari Puri Santrian, Sanur dan beberapa wisatawan dalam kegiatan coral plantation juga berkesempatan bermain bersama ribuan ikan koral di pantai yang terkenal dengan matahari terbitnya tersebut.

"Harus relax bila menggunakan seawalker karena beranya mencapai 50 kilogram," instruksi Wayan, instruktur seawalker. Air dasar lautan Sanur tampak bersih dengan spot-spot terumbu karang yang rapi dan ditata semenarik mungkin, terlebih ada juga spot berbentuk hati yang bisa digunakan penyelam untuk selfie bersama ikan karang.

Dia juga selalu mengingatkan peserta soal tekanan air bawah air bisa membuat pendengaran menjadi sakit. Sehingga instruktur memberikan tiga cara ampuh mengendalikan rasa sakit tersebut, pertama dengan menelan air ludah, bisa juga dengan menggerakkan rahang mulut kekanan dan keriki, dan terakhir bisa melakukan pemulihan pendengaran dengan menutup hidung dan menekan udara agar keluar dari hidung yang tertutup. "Wisatawan sangat senang dengan lestarinya terumbu karang dan banyaknya ikan hias di Sanur," pungkas Wayan.

Reporter: VR Nugraha